Desert Si Buku Cerita Favorit

"Buka buku artinya membuka imajinasi" (Putri Utami)

Emak paling grogi kalau Arkaan dan Aqila mulai merengek minta dibacakan buku berjudul "Desert". Gimana engga coba? Buku full bahasa Inggris dan harus lirik Google translate. Kalo caranya begitu mending emak bobo duluan hahaha

Akhirnya emak punya ide untuk mengarang indah. Setiap hewan diceritakan detail sesuai versi emak. Arkaan dan Aqila juga harus berpartisipasi cerita. Memang buku ini asyik banget, pop up serta keluar suara jika dibuka. Pastinya jadi favorit anak-anak donk.

Buku ini menceritakan tentang hewan-hewan yang ada di gurun. Dibagi menjadi beberapa bagian :
1. Death Valley (Eastern California)
2. The Petrified Forest
3. Bryce Canyon (Southwersten Utah)
4. The Grand Canyon (Arizona)
5. Rio Grande Basin

Berbagai macam species hewan di jelaskan detail (dengan bahasa Inggris). Tentu saya meminta bantuan kepada Google translate. Yang paling membuat anak saya tertarik karena saat buku dibuka mengeluarkan suara yang khas. Berasa ada di lembah, gurun dan hutan, mendengarkan suara hewan berulang kali. Saya sebenarnya kesulitan  untuk menceritakan detail, saya lebih sering mengarang indah. Bercerita versi saya sendiri. Dan meminta anak-anak untuk bercerita setelah melihat gambar.

Karena buku ini berbentuk pop up book maka sangat menarik bagi anak-anak. Buka tutup, pegang gambar hewan serasa hewannya hidup dan muncul ke permukaan.

Selamat bersenang-senang.

Yogyakarta, 30 Oktober 2017
Catatan Emak

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Cerita Dibalik Kura-Kura