Tugas Mulia

" Setiap anak punya pilihan untuk menyukai sayuran atau tidak sama sekali. Maka sajikan melalui dongeng yang menarik." (Putri Utami)

"Qila suka sayur, emm sayur", begitu komentar Aqila setelah dibacakan buku cerita "Tugas Mulia". Buku yang memang dibuat semenarik mungkin. Bagaimana wortel dan mentimun berbagi tugas untuk tubuh manusia. Berbeda dengan Aqila, Arkaan kurang suka sayuran. Jika saya tidak memaksa, Arkaan tak akan mau makan sayur. Apapun bentuknya. Saya mulai menceritkan tentang perjuangan wortel dan mentimun. Bagaimana mereka bekerjasama di dalam tubuh untuk menghancurkan lemak dan menjadikan tubuh manusia itu sehat.

Mulailah pertanyaan muncul, "Wortel ga sakit dipotong?", begitulah pertanyaan Arkaan. Terinspirasi dari buku, bahwa si wortel senang karena bisa membantu manusia. Tugas mulianya ya dipotong kecil-kecil.

Arkaan kemudian bercerita bahwa ia mau makan wortel asal di sayur sop dan dipotong kecil. Ok, artinya emak harus masak dan menyajikan sop dengan potongan wortel yang lebih mini.

Yogyakarta, 29 Oktober 2017
Catatan Emak

#GameLevel5
#Tantangan10Hari
#KuliahBunsayIIP
#ForThingstoChangeIMustChangeFirst


Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Cerita Dibalik Kura-Kura