Antiseptik VS Bakteri dan Kuman

Di negeri bakteri, Baginda Raja bakteri dan panglima kuman sedang mengadakan sayembara. "Wahai rakyatku para bakteri dan kuman, siapkan segera untuk menjelajah hari ini. Saya sudah siapkan mobil, kereta, pesawat dan kendaraan lain untuk kalian. Segera serang semua. Jangan sampai ada yang terlewat, jika ada yang mampu membuat manusia sakit. Akan saya beri hadiah." Seru baginda raja. Semua rakyat bakteri dan kuman tunduk patuh dan siap menjelajah lingkungan manusia. Mulai dari tempat sampah, kamar mandi, dan tempat-tempat yang tidak pernah dibersihkan.

"Aduh, mama, perut Nina sakit." Nina merasa sakit perut dan mual sepulang sekolah. Mama bertanya kepada Nina, "Nina makan apa di sekolah nak? Tidak lupa cuci tangankan?." Nina tertunduk sedih. "Maaf Ma, di sekolah Nina lupa mencuci tangan setelah bermain." Kemudian Mama mengelus kepala Nina. "Nina sayang, jika tidak cuci tangan artinya tangan Nina kotor dan jika kotor tangan Nina penuh bakteri dan kuman." Nina menyesal karena lupa untuk mencuci tangan sebelum makan. Nina berjanji untuk tidak lupa lagi.

Sementara itu kuman dan bakteri sudah merajalela ke penjuru manapun. Siap masuk ke dalam tubuh manusia jika manusia tidak memperhatikan kebersihan. Saat manusia memperhatikan kebersihan, superhero antiseptik akan siap membasmi kuman. Antiseptik akan membantu manusia agar bersih dan terhindar dari kuman. Kemudian mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh.

Di kerajaan Baku, Baginda Raja Bakteri dan Panglima Kuman siap menunggu laporan dari rakyat yang bertugas. "Lapor baginda, hamba susah melawan manusia saat ini." Sambil tertunduk salah satu rakyat kerajaan Baku tertunduk sedih. "Apa? Kamu menyerah? Buat manusia sakit!" begitulah titah baginda. Kemudian prajurit kerajaan yang menjawab, "kami kalah baginda. Manusia sekarang dibantu oleh superhero, namanya antiseptik." Raja terdiam, kemudian panglima kuman berkata, "kita tidak boleh menyerah kita serang manusia, saat lupa pada kebersihan, kita menang."

"Maaa, terima kasih ya ma sudah membawakan Nina pembersih tangan antiseptik ini." Nina memperlihatkan botol pembersih tangan yang praktis. Superhero antiseptik siap membantu manusia melawan kuman. Dan mencegah bakteri masuk ke dalam tubuh manusia.

Yogyakarta, 18 Februari 2018
Putri Utami DN

#kelasmenulisceritaanak
#KMCA

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Cerita Dibalik Kura-Kura