Konsep Infaq Arkaan

Pagi-pagi sekali Arkaan dan Aqila sudah siap untuk mengikuti acara mendongeng yang diselenggarakan yayasan Al-aman. Konon katanya pendongeng tersebut bisa menirukan banyak suara. Mereka makin semangat untuk datang.

"Bunda, nanti boleh bawa uang buat jajan?" lagi dan lagi Arkaan berharap ingin jajan. Namun, saya sedang mengajari Arkaan untuk tidak kebanyakan jajan. Sedangkan adiknya Aqila hanya diam saja. Adiknya lebih sering Ikut-ikutan kakaknya.

Saat di tempat dongeng ada kotak infaq keliling. Arkaan mulai bertanya untuk apa kotak itu. Saya menjelaskan bahwa kotak itu bernama kotak infaq. Kotak yang menampung uang untuk kita berinfaq. Dia pun bertanya apa itu infaq. Infaq adalah uang yang diberikan dengan niat karena Allah biar masuk surga. Begitulah saya menerangkan konsep sederhana tentang berinfaq. Entah Arkaan paham atau tidak. Semoga ia mengerti. Kemudian ia bilang, "uang jajan Arkaan masuk infaq aja ya bunda, biar Arkaan masuk surga," begitu katanya.
Ternyata Arkaan memperhatikan apa yang saya bicarakan. Bahwa ia memilih untuk tidak jajan dan menyisihkan uangnya untuk berinfaq. Ya infaq untuk investasi akhirat. Amin.

#KuliahBunsayIIP #Tantangan10Hari #Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Lamaran Tukang Gojek