Perbedaan Uang Kertas dan Uang Logam

Selalu saja ada hal baru saat bersama Arkaan. Ia akan bertanya macam-macam. Kini ia makin penasaran apa bedanya uang kertas dengan uang logam. Mulailah saya menjejerkan uang kertas dan uang logam itu. Agar Arkaan bisa mengamati setiap detail. Kebetulan yang saya bandingkan adalah uang 1000 kertas dengan uang 1000 logam yang nominal nya sama. Dan kesimpulan Arkaan, kalo uang kertas ya dari kertas, bisa dicolek, kalau uang logam keras tidak bisa sobek. Ok, Arkaan memiliki kesimpulan yang bagus.

Kemudian saya searching Google untuk menunjang data. Agar informasi yang saya sampaikan kepada Arkaan itu utuh dan dia paham. Ternyata tidak terlalu menemukan hal yang spesifik, perbedaan penting terletak pada bahan pembuatnya. Kemudian kemudahan uang untuk dibawa, lebih ringan uang kertas. Dan dari segi penampilan gambar, uang kertas dan uang logam berbeda. Pada uang kertas logo BI dan tanda tangan tertera disana. Dan pada uang logam tidak ada.

Kalau menurut Arkaan, dia lebih suka uang logam, katanya uang logam bisa buat mainan. Haha iya betul, bahkan bisa untuk kerokan. Pada hari ini Arkaan akhirnya mengerti tentang uang logam dan uang kertas. Setidaknya dia mampu mengamati dan mengambil kesimpulan.

#KuliahBunsayIIP #Tantangan10Hari #Level8 #RejekiItuPastiKemuliaanHarusDicari #CerdasFinansial

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Cerita Dibalik Kura-Kura