Landmark Merapi Park

Biasanya jadi orang Yogyakarta malah banyak obyek wisata di Yogyakarta yang belum dikunjungi. Salah satu objek wisata Yogyakarta yang sedang hits dan belum pernah kami kunjungi adalah Landmark Merapi Park. Jarak dari pusat kota Yogyakarta cukup dekat dan jalan pun lancar. Dan bisa ditempuh dengan kendaraan roda empat. Sebenarnya Landmark Merapi Park sering kami lewati jika sedang berjalan-jalan ke daerah Kaliurang Yogyakarta. Tapi hanya lewat. Dan hari ini kami berkunjung kesana. Kebetulan saudara dari Semarang juga datang. Jadi sekalian piknik keluarga besar.

Sebelum kesana, kami sempat membaca beberapa review tentang Landmark Merapi Park. Ternyata ada kolam renang juga. Jadi kami mempersiapkan alat tempur bermain di kolam renang.

Tiket masuk ke dalam area Landmark Merapi Park hanya Rp 15.000/orang. Dan anak diatas usia 2 tahun tetap ikut membayar. Bagi kami harga tersebut termasuk mahal,Karena disana hanya menikmati pemandangan saja. Belum termasuk biaya kolam renang di area tersebut.
Namun, kata suami saya, "pantas mahal, lihat saja banyak orang berfoto ria disini karena memang bagus suasana dan pemandangannya buat foto". Ya saya setuju, anggaplah studio foto. Hahaha

Memang iya, disana banyak icon dunia yang dibuat sangat mirip. Pertama disambut oleh Piramida Mesir. Anak-anak paling antusias untuk foto disana. Banyak tempat bagus untuk berpose. Kemudian ada Makkah Royal Clock Tower, icon kota Mekkah yang konon katanya jam tersebut tingginya mengalahkan "Big Ben" London. Ada juga Burj Khalifa icon kota Dubai. Ada juga si "Big Ben" terus si kotak merah, yup! Boks Telepon Merah, icon Inggris, "dirancang oleh Sir Giles Gilbert Scott, dan merupakan pemandangan umum yang bisa dijumpai di jalan-jalan di Britania, Raya, Malta, Bermuda dan Gibraltar." (Wikipedia).

Rasanya seperti sudah keliling dunia dan belajar banyak icon dunia hanya dengan mengunjungi Landmark Merapi Park. Dan yang paling menarik ada menara Eiffel, kincir angin Belanda lengkap dengan bunga tulipnya. Ada menara miring Pizza, dan Pagoda Jepang. Ah, rasanya sudah keliling dunia berada di Landmark Merapi Park. Semua orang disana sibuk berfoto, sibuk berpose mengambil gambar terbaik. Termasuk kami.
Hingga akhirnya kami menjadi pengunjung terakhir yang meninggal tempat wisata tersebut karena waktu telah habis dan kami masih asyik disana.

Semoga saja tidak hanya menikmati indahnya miniatur icon berbagai Negara Dunia, tapi benar-benar menginjakkan kaki di tempat aslinya. Amin

#30DWC
#30DWC12
#Day26

#ODOPfor99days

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Lamaran Tukang Gojek