Pot Sederhana

Ada yang kenal film Tayo? Sepertinya hampir semua anak-anak kenal dengan Tayo si bus kecil ramah. Nah, Aqila adalah salah satu penggemar Tayo. Salah satu episode cerita Tayo tentang menanam kecambah. Setelah menonton film Tayo, mulailah Aqila merengek ke saya.
"Bunda ayo menanam kecambah" kata Aqila.
" Qila kenapa minta menanam kecambah?" kata saya.
" Mau kaya temannya Tayo, kecambahnya tumbuh Bunda" begitu jawaban Aqila.
"Oh, kalau begitu kita buat pot dulu yuk agar nanti kecambahnya punya tepat buat tumbuh" begitulah akhrinya saya menawarkan membuat pot terlebih dahulu. Lebih tepatnya menghias pot.

Berikut bahan-bahannya :
1. Tempat plastik bekas
2. Stik es krim
3. Kertas Warna
4. Alat tulis
5. Gunting

Pertama, anak-anak disuruh menggambar bebas untuk menghias potnya. Nah, kebetulan anak-anak paling suka untuk menggambar. Kedua setelah hiasaan siap, langsung di gunting dan ditempelkan ke tempat plastik. Kemudian stik es krim ditempelkan ke masing-masing pot biar makin keren.

Akhirnya pot untuk media tanam kecambah besok sudah jadi. Aqila sedikit lega karena apa yang dia harapkan tercapai.

Ternyata inspirasi yang ada pada anak bisa datang darimana saja ya. Dari apa yang dia lihat secara visual. Dan anak-anak itu punya rasa penasaran yang tinggi. Tadi saja Aqila sempat bertanya, "jadi nanti biji kecambahnya hidup kan Bunda? Terus jadi banyak?" begitu pertanyaan Aqila kepada saya. "Iya nanti tumbuh, Bunda akan buat media tanamnya pakai kapas lho" kata saya. "Aqila tahu, nanti jangan lupa kasih air" begitu kata Aqila. Ok, besok kita tinggal menanam kecambahnya.

#30DWC
#30DWC12
#Day23

#ODOPfor99days

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Cerita Dibalik Kura-Kura