Si Anak Kucing

Hari ini saat di sebuah acara, Arkaan sempat konflik dengan teman sebaya. Setelah di rumah. Setelah semua tenang. Saya mulai mengoreksi lagi kegiatan Arkaan tersebut.

"Kenapa coba teman kak Arkaan tadi itu sampai mukul kak Arkaan?"
" Karena Arkaan mainin kucing dia" gitu kata Arkaan.
"Nah, jadi anak kucing itu tidak boleh sembarangan dimainin" begitu saya menambahkan.

***
Sang Anak Kucing

Suatu hari induk kucing sangat bahagia anaknya lahir. Dia mempunyai 7 ekor anak kucing. Anak kucingnya lucu sekali. Seorang anak berusaha ikut merawat anak kucing itu. Katanya anak kucing itu tidak boleh disentuh oleh tangan manusia. Karena jika anak kucing tersentuh tangan manusia maka biasanya induk kucing itu tidak mau menyusui lagi anaknya.

Saat itu, saat anak-anak kucing sedang terlelap. Tiba-tiba datang seorang anak yang penasaran dengan anak kucing, ia mencoba memegang kucing dan berusaha main dengan anak kucing tersebut. Anak itu tidak tahu apa-apa hanya penasaran saja. Akhirnya seorang anak yang merasa merawat anak kucing tersebut protes dan reflek memukul si anak yang sedang bermain dengan anak kucing. Si anak yang sedang bermain dengan anak kucing kaget dan menangis karena dipukul. Setelah itu, setelah semuanya reda para anak akhirnya saling memaafkan.

***

"Kak Arkaan ngerti kan?" kata saya kepada Arkaan.
"Ngerti Bunda, kan Arkaan penasaran" begitu kata Arkaan.

Ya, semoga saja setelah ini Arkaan semakin berhati-hati dalam bersikap kepada hewan peliharaan. Dan rasa penasarannya itu tidak menimbulkan konflik dengan yang lain.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

#ODOPfor99days.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Lamaran Tukang Gojek