Si Kukang

"Kukang itu kalau siang hobinya tidur lho Bunda" seperti biasa Arkaan selalu punya informasi seru.
"Wow, terus kalau malam, dia ngapain?" saya mencoba membuat Arkaan berpikir tentang Kukang.
"Malamnya berarti begadang, kaya Qila kalau tidur kecepetan" begitu katanya.
Memang benar juga, adikknya Aqila tuh kalau tidur lebih awal, nanti tengah malam bangun dan susah tidur lagi. Dan Arkaan menganggap adiknya itu seperti kelakuan Kukang. Hahaha

Akhirnya saya punya ide untuk mendongeng tentang si Kukang. Setelah saya membaca beberapa informasi, Kukang itu pemalu, suka menutup wajahnya.

***
Kukang Kecil Pemberani

Disebuah pohon yang sangat rindang. Kukang kecil berpegangan pada satu dahan pohon. Siang itu ia tertidur dengan nyenyak. Si Ibu Kukang juga sedang tertidur. Pada saat mereka sedang nyenyak tidur. Datanglah ular pohon. Ia sudah lama mengincar Kukang kecil untuk makan siang. Ibu Kukang tidak tahu jika anaknya menjadi incaran ular. Siang itu ibu Kukang sepertinya nyenyak tertidur. Terlena tidak memperhatikan anaknya. Si Ular sudah mulai merambat ke dahan pohon Kukang kecil, kemudian dengan perlahan si Ular melilitkan badannya di badan Kukang kecil, semakin erat. Kukang kecil kaget terbangun dan menangis memanggil Ibunya. Ibu Kukang terlalu nyenyak hingga tak mendengar anaknya meminta tolong. Akhirnya si Ular semakin melilit anak Kukang. Sekuat tenaga Kukang kecil menggigit dengan taringnya giginya yang tajam dan mengeluarkan bau busuk dari ketiaknya. Lama kelamaan si Ular tidak tahan dengan bau dan sakit akan gigitan Kukang. Secara perlahan akhirnya si Ular membebaskan Kukang kecil. Sementara itu Ibu Kukang terbangun, Ia kaget melihat anaknya sedang melawan Ular. Ibu Kukang pun membantu si Kukang kecil lepas dari lilitan ular.

****
"Anak Kukangnya hebat ya Bunda, berani melindungi diri" begitu kata Arkaan.
"Arkaan juga harus berani ya, jika ada yang menyakiti Arkaan" kata saya.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

#ODOPfor99days.

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Lamaran Tukang Gojek