Yang Terlupakan

Siang ini hingga sore, saya, Arkaan, Qila dan Yanda menghabiskan waktu di luar rumah. Saat berangkat memang Qila sepertinya sengaja tidak membawa Eddie. Eddie adalah boneka kesayangan Aqila. Ya, saya santai saja ketika Qila tidak membawa bonekanya. Mungkin Qila sengaja meninggalkan Eddie di rumah. Padahal biasanya Qila selalu membawa Eddie kemanapun Qila akan pergi.

"Bunda, Eddie mana?"
"Eddie di rumah kan? Ga ikut ya?"
"Kan Qila sedih, Eddie kenapa ga dibawa sama Bunda?"
" Jadi Bunda harus gimana?"
" Qila nangis aja, karena Bunda ninggalin Eddie di rumah"

Habis itu Aqila nangis, lebih tepatnya kecewa, tentu Aqila menyalahkan saya. Dan saya memeluknya mencoba menenangkan dia. Saat itu Yanda akhirnya turun tangan.

"Tenang, Eddie baik-baik saja di rumah. Kan lagi jaga rumah" kata Yanda.
" Kan Eddie masih kecil" kata Aqila.
"Eddie kuat, dia hebat, kalau kita lupa ga bawa Eddie, dia masih punya teman kan?" Yanda mencoba menghibur Aqila.
"Eddie pintar ya Yanda" Qila mulai terlihat tersenyum.

Kemudian Arkaan bilang, "tadi Arkaan mau bilang ke Qila sama Bunda, ko ga bawa Eddie, tapi Arkaan lupa bilang." Telat nih si Arkaan kasih tahunya. hahaha
"Ya, sudah, lain kali kita saling mengingatkan ya, bukan saling lupa" begitulah Yanda memberi pencerahan kepada kami.

Akhirnya sampai juga di rumah. Dan hal yang paling utama Qila lalukan saat masuk rumah adalah mencari Eddie. Lupa membaws Eddie pergi itu membuat rasa bersalah sendiri pada diri Qila. Biasanya memang Eddie selalu Qila bawa, masukkan ke dalam tas gendongnya. Hari ini Eddie sedikit dilupakan. Qila memeluk Eddie dan berkata, "emm, maaf Eddie, Qila besok ga lupa lagi". Saya pun menyemangati Aqila, "tenang, nanti Bunda ingetin ya setiap pergi, jangan lupa ajak Eddie."

Entah Qila mendengar saya berbicara atau tidak, yang jelas dia tetap konsentrasi kepada boneka kesayangannya, sambil memeluk Eddie. Melanjutkan cerita, bermain bersama boneka yang lain. Dan saat sudah lelah, dia peluk Eddie bersiap memejamkan mata untuk tidur.

#30DWC
#30DWC12
#Day18

#ODOPfor99days

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Cerita Dibalik Kura-Kura