Pinokio

Pertanyaan Arkaan sore ini, "Bunda pintu itu buatnya gimana ya? Apa saja biar jadi pintu?."

Kemudian saya mengajak Arkaan untuk cek pintu kamar. Dan menanyakan beberapa hal kepadanya. Kira-kira pintu kamar terbuat dari apa. Kemudian apa saja yang menempel pada pintu kamar. Arkaan pun menemukan jawaban dari apa yang ia lihat.

Pertanyaan lanjutan, "apakah pintu hanya terbuat dari kayu?" kata saya.
Arkaan pun berpikir, "engga, pintu Indomaret pakai kaca. Pintu penjara pakai besi"

Karena bicara soal pintu, saya jadi teringat cerita Pinokio dan paman Geppetto.

***
Pinokio

Pinokio adalah boneka kayu. Ia diciptakan oleh paman Geppetto. Paman Geppetto berharap Pinokio bisa hidup menjadi anak-anak. Dan akhirnya Pinokio hidup menjadi boneka kayu. Namun sayangnya Pinokio suka usil, suka berbohong juga.

Akhirnya suatu hari Pinokio diajak teman-temannya untuk pergi ke sebuah sirkus. Katanya nanti di tempat sirkus, mereka akan mendapatkan permen, cokelat, dan kue yang banyak. Namun, apa yang terjadi. Bukannya malah mendapatkan banyak makanan. Mereka semua di ubah menjadi tupai. Hanya Pinokio yang tidak sempurna berubah, karena Pinokio hanya boneka kayu. Akhirnya Pinokio dibuang ke laut dan masuk ke dalam ikan Hiu.

Dalam perut ikan hiu, ternyata Pinokio bertemu dengan paman Geppetto. Setelah mereka bekerjasama untuk mampu keluar dari ikan hiu. Akhirnya setelah mendapat akal mereka keluar dari perut ikan hiu. Dan setelah itu Pinokio berjanji menjadi anak yang baik.

#Tantangan10Hari
#Level10
#KuliahBunsayIIP
#GrabYourImagination

#ODOPfor99days

Komentar

Posting Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Cerita Dibalik Kura-Kura