10 Aplikasi  Penting di HP Jika  Kamu Hobi  Menulis



Jika hobimu menulis, ini bisa jadi referensi buat kamu untuk memasang beberapa aplikasi pendukung yang harus ada di hp kamu.

1.Colornote
Aplikasi ini mudah banget digunakan dan lebih enak saat dipakai. Bisa menyimpan banyak  tulisan. Dan disesuaikan dengan warna. Misal, difolder colornote, saat menceritakan soal anak, background merah. Tentang tips dan info bisa memilih background warna biru, dst. Hal ini akan sangat memudahkan kamu untuk mencari tulisanmu berdasarkan kelompok warna.

2. Drive 
Kegunaannya sebagai back up tulisan kita yang sudah panjang lebar diketik harus di save di drive. Jika kamu tak ingin kehilangan catatanmu. Sakit jendral! Ketika tulisanmu sudah panjang kali lebar tiba-tiba hilang begitu saja.

3.Word 
Tahu donk  aplikasi  ini. Sekarang  sih keren  ya, bisa dimana  kapan  saja menulis  via word tanpa  harus  pake  laptop/komputer. Edit sana, edit sini. Dan file langsung  bisa kirim  via email.

4.Crome 

Crome  ini membantu  saya mencari  informasi  dan data di mesin  pencari  google. Banyak ribuan  informasi dari  google  yang  bisa dijadikan  inspirasi, ide  bahkan  beberapa  referensi. Serta  mencari  gambar-gambar  menarik yang menunjang  tulisan  kamu. So, penting  banget  deh  Crime ini, wajib  ada.

5. Galery

Its  a soul. Kenapa  disebut  jiwa? Karena di galerilah  tersimpan banyak  gambar  pribadi  ataupun  unduhan  untuk  menunjang  tulisanmu  menjadi  lebih  tervisualisasikan.

6. Piscart 

Mesin  editor  foto  terbaik (versi saya) karena mudah  digunakan  di hp dan beberapa  fasilitas  piscart  yang  mendukung  gambar  menjadi lebih  kece.

7. Snapsheet 
Sama dengan  piscart  dan snapsheet  punya keunggulan  tersendiri  dalam  menyajikan  menu  editan  foto.

8. Blogger 
Setelah  kita banyak  menulis dan sukses  mengedit. Maka  sudah  seharusnya  tulisan itu di posting  di beberapa  tempat  di sosial  media. Salah  satunya  blogger  ini.

9. WordPress 
Selain  blogger, ada juga  wordpress fungsinya  sama dengan  blogger. Aplikasi  yang  mendukung untuk memposting  catatan kamu  dan layak  dibaca  para pembaca. Enaknya  WordPress  langsung  bisa dihubungkan  dengan  FB dan  path. Aih, makin  deh  semangat  untuk  posting  tulisan  ya.

10.Study  Music 
Ini yang paling  aneh  diantara semua  aplikasi. Kenapa? Karena tidak  semua  orang  butuh  ini. Bagi saya  pribadi, aplikasi  study  music membantu  saya untuk menstimulus  otak  dengan  musik. Beberapa  musik  pilihan  yang sesuai  untuk didengar. Ada focus, study, read, memproses, solve, learn, create, think  dan imagine. Tinggal klik  mana yang kamu butuhkan untuk didengar ketika menulis.

Jadi  apa aplikasi  favoritmu? Semoga bisa  jadi  referensi  ya. 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Lamaran Tukang Gojek