Menguatkan Jiwa Anak dengan Fitrahnya

Siapkan anakmu untuk meluncur bak busur panah yang siap melesat kapan saja. Arahkan untuk menjadi manusia mulia di muka bumi.

Mendidik anak harus sesuai fitrah. Dan jiwa mereka adalah jiwa-jiwa fitrah. Bekal pertama mereka adalah mengenalkan fitrah keimanan kepada anak-anak. Kenalkan aqidah sejak dini, menanamkan kuat-kuat aqidah dalam diri seorang anak. Agar kelak jiwanya tetap kuat memegang teguh aqidahnya.

Kedua adalah fitrah belajar. Setiap anak dalam jiwanya memiliki naluri untuk belajar lebih baik. Seperti bayi yang mulai belajar untuk merangkak, kemudian berdiri dan berjalan. Anak-anak akan melalui tahap demi tahap pembelajaran tersebut.

Ketiga adalah fitrah sosial. Dimana anak-anak akan beinteraksi dengan teman sebaya dan lingkunganya. Kuatkan jiwa mereka agar mereka menjadi percaya diri dilingkungan sosialnya.

Keempat adalh fitrah bakat. Secara alami anak-anak memiliki bakat yang sudah diberikan oleh Sang Pencipta. Maka kuatkan jiwanya dan beri dorongan semangat untuk mengasah bakat. Dengan mengamati apa yang mereka sukai.

#30DWC
#30DWC13
#squad2
#Day19

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Lamaran Tukang Gojek