Titik Akhir di Negeri Peri Part 8

"Hai Dessa, kali ini kak Kania akan berbagi cerita tentang salah satu menara yang fenomenal di Irlandia. Siap kan?" begitu bunyi awal email yang kak Kania kirimkan kepadaku. Aku tersenyum, aku siap membaca dan siap merasakan seperti apa menikmati menara tersebut yang konon katanya merupakan menara paling terkenal di Irlandia.

Dari Cork untuk menuju Waterford, jarak tempuhnya 122 km. Dan kakak lebih suka menikmati perjalanan itu dengan naik mobil. Sekitar 2 jam perjalanan untuk sampai ke menara. Rasanya jadi ingat Indonesia saat menemui pemandangan padang rumput hijau disepanjang jalan. Kalau di Indonesia pasti kanan kiri kakak sawah hijau yang membentang.

Namanya menara Reginald. Dikenal sebagai menaranya bangsa viking. Menara tersebut berbentuk melingkar menjulang ke atas. Menara Reginald sudah ada sejak abad ke 13 lho. Dan nama menara tersebut berasal dari nama Ragnall MacGillemaire, seorang warga  Irlandia Viking yang memerintah kota tersebut sebelum dipenjara oleh orang-orang Anglo-Normandia setelah menaklukkan Irlandia.

Ternyata menara Reginald itu ada di keramaian kota Waterford. Dari jauh bisa terlihat bentuk menara yang bulat. Memasuki pintu utama, akan ada petugas yang siap menyambut kita. Bangunan tersebut jika dari dalam terdapat beberapa tingkat, beberapa jendela. Di dalamnya terdapat benda-benda peninggalan bangsa Viking. Dari salah satu jendela menara, kakak bisa menikmati pemandangan kota Waterford. Ah, Dissa, kamu pasti senang jika disini. Tentunya ada sudut dalam menara yang akan menarik perhatianmu. Sudut tempatmu membaca dan menulis.

#30DWC
#30DWC13
#squad2
#Day25

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Tips dan Trik Mudah Menulis Cerita Anak

Buku Pertama

Cerita Dibalik Kura-Kura